Hankam

Hankam

Kedekatan Satgas TMMD Kodim Jayapura Anak-Anak Di Ajarkan Cara Makan Yang Baik Dan Benar

Sentani - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1701/Jayapura yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. Satgas TMMD Kodim Jayapura dalam hal ini menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Kebersamaan dapat diciptakan dengan perasaan saling menghargai dan menyayangi. Dengan adanya kebersamaan, maka semua manusia akan saling berbagi dan memahami satu sama lain. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Kodim 1701/Jayapura di Kampung Naira, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/5/2024).

Tampak jelas seperti yang dilakukan prajurit Satgas TMMD Kodim Jayapura Sertu Imanuel Labok di sela-sela waktu istirahat, terlihat penuh kasih sayang dalam kebersamaan bersama putra Papua. Membimbing cara makan yang baik dan benar.

"Sebelum makan harus cuci tangan dan berdoa. Makanan yang sehat yaitu bersih, memiliki gizi yang baik dan seimbang. Makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin," jelasnya.

Tubuh manusia membutuhkan bermacam nutrisi untuk menjaga tubuh tetap sehat, dan pertumbuhan yang baik agar dapat berjalan dengan optimal. Asupan nutrisi untuk tubuh bisa didapat dari beragam jenis makanan sehat, tidak terbatas pada satu jenis makanan saja.

Pola makan yang bergizi dan seimbang adalah pola makan yang memperhatikan komposisi jenis makanan, teratur, tidak berlebihan, ataupun tidak kekurangan, imbuhnya.

Harapannya makanan sehat mampu menjaga tubuh generasi muda Kampung Naira dari berbagai penyakit.

Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan Stunting dan penurunan angka kematian ibu dan anak, tutupnya. (Redaksi Papua).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedekatan Satgas TMMD Kodim Jayapura Anak-Anak Di Ajarkan Cara Makan Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar