Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Upacara Pembukaan TMMD Di Kelurahan Pekauman Kota Tegal

 


Tegal - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan berlangsung selama 1 bulan ke depan, yang menjadi sasaran fisik dalam acara TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) di Kel. Pekauman Kec. Tegal Barat Kota Tegal

Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2024 resmi dibuka oleh Pj Walikota Tegal Dadang Somantri, ATD MT bertempat di lapangan Samsat Kota Tegal Jl. KS. Tubun Kec. Barat Kota Tegal. Rabu (08/05/2024)

Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II ditandai dengan penyerahan peralatan kerja, penandatanganan dan penyerahan naskah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2024 dari Pj.Walikota Tegal Dadang Somantri, ATD MT kepada Dandim 0712/Tegal yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag., dan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan

Dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024, Pj. Walikota Tegal Dadang Somantri, ATD MT bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan dalam amanatnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa program TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Selain itu, TMMD juga bertujuan sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat” Ucap Dadang Somantri.

TMMD merupakan program hasil kolaborasi antara 3 unsur yaitu TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat, adapun TMMD ini memiliki satu tujuan bersama yaitu mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. TMMD Sengkuyung Tahap II ini mengusung tema Dharma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah

Kita menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kegotongroyongan antara TNI, sebagai unsur Bela Negara dan masyarakat umum. diharapkan melalui kerjasama yang baik akan mendorong percepatan program Pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat

Kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini saya berpesan hendaknya terus agar kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat umum, dengan secara aktif membantu dan mendampingi, sehingga semua pihak dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pelaksanaan pembangunan ini.

Kepada Lurah dan Camat serta segenap masyarakat di Kecamatan Tegal Barat ini, saya berharap agar dapat senantiasa bersinergi dan berpartisipasi aktif  dalam kegiatan ini. partisipasi tersebut tidak harus dalam bentuk partisipasi fisik namun juga bisa dilakukan dengan partisipasi non-fisik. yang terpenting adalah terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara Prajurit TNI dan masyarakat, serta apa yang dihasilkan dari kegiatan TMMD Tahap II ini dapat bermanfaat seterusnya bagi kepentingan kita semua. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Upacara Pembukaan TMMD Di Kelurahan Pekauman Kota Tegal "

Posting Komentar