Hankam

Hankam

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0712 Tegal Gelar Latbakjatri TW II Tahun 2024

 


Tegal – Personil Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW II TA 2024, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 407/Pk Jalan Raya Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Senin (27/5/2024)

Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan dan kali ini pelaksanaannya selama 3 hari dengan 3 sikap menembak (tiarap, duduk dan berdiri) yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal.

“Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim dalam hal ini Staf Operasi dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit dan pelaksanaannya sendiri selama tiga hari,” ujarnya.

“Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama,” sambungnya.

Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim 0712/Tegal.

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0712/Tegal tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan,” tutupnya.  (pentegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0712 Tegal Gelar Latbakjatri TW II Tahun 2024"

Posting Komentar