Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Pangkah Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Dan Pemupukan Tanaman Padi

 


Tegal – Babinsa Koramil 1/Pangkah, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Serda Gunawan Ali melaksanakan pendampingan kepada petani dalam memupuk dan menyemprot padi milik Bapak Ali Nugroho yang merupakan Ketua Gapoktan Mekar Jaya, bertempat di Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Senin (27/5/2024)

Serda Gunawan Ali menyampaikan, sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil panen padi kami para babinsa harus aktif membantu petani. Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa kami harus selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaannya.

Babinsa Serda Gunawan Ali bersama Bapak Ali Nugroho berada di tengah sawah melakukan penyemprotan dan pemupukan dengan maksud agar padi tumbuh subur. Kegiatan ini sengaja la lakukan agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.

“Penyemprotan dan pemupukan padi ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak diberi pupuk, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman kurang subur, pendek dari ukuran normalnya bahkan daunnya menguning”, ujar babinsa.

Babinsa melanjutkan dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi. Harapannya, saat panen tiba bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas serta dapat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan swasembada pangan,”pungkasnya. (pentegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Pangkah Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Dan Pemupukan Tanaman Padi"

Posting Komentar