Hankam

Hankam

Komandan Kodim 0712 Tegal Bersama Forkopimda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Di Desa Banjaragung

 


Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP bersama Forkopimda Kabupaten Tegal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan gantung di Desa Banjaragung Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Rabu (29/5/2024)

Jembatan gantung yang akan dibangun tersebut merupakan jalan alternatif dari Desa Banjaragung menuju ke Kabupaten Pemalang.

Peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P., Pj. Bupati Tegal Dr Agustyarsyah, S. SiT., S.H., M.P, Kapolsek Warureja AKP. Moh Wahyadi,S.H. mewakili Kapolres, Komisi III PKB Wasbun.J.K., S.E. mewakili Ketua DPRD Kab. Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Kab Tegal diwakili Hakim Eldi, Kajari Kab. Tegal Jemmy Novian Tirayudi S.H., M.H., MSI. Serta tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa pembangunan jembatan gantung ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Banjaragung.

“Pembangunan jembatan ini terlaksana atas kerjasama antara kodim 0712/tegal dengan pemerintah daerah kabupaten tegal pihak-pihak yang telah menjadi donatur. Jembatan gantung rencananya akan dibangun sepanjang 65 m”, ungkapnya.

Dandim melanjutkan, harapannya setelah jembatan jadi bisa membantu peningkatan perekonomian dan mempermudah akses dalam menempuh pendidikan bagi warga Desa Banjaragung.

Setelah ini ada 2 jembatan lagi yang pertama Desa Wanasari Kec. Margasari kemudian yang kedua Desa Cengini Kec. Balapulang yang rencana akan dibangun.

Semoga 4 jembatan ini bukan hanya melambangkan kepada kehidupan ekonomi yang baik tetapi akan menjadi nilai estetika tersendiri dan jembatan gantung ini dinamakan dengan Jembatan Merah Putih 1, 2, 3 dan 4, pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Tegal Dr Agustyarsyah, S.SiT.,SH.,MP mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal, saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0712/Tegal yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal menginisasi pembangunan jembatan gantung Desa Banjaragung ini melalui program Karya Bhakti TNI Perdesaan sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dan pemerintah daerah.

Tak lupa pula, apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada para donatur, para pihak yang telah berpartisipasi membantu secara materiil maupun nonmateriil pembangunan fisik jembatan gantung ini seperti Perhutani, Bank Indonesia, BUMN, BUMD, REI, hingga perseorangan pelaku usaha yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Kolaborasi pembiayaan konstruksi dan sinergitas antarstakeholders pembangunan ini tentunya akan menjadi modal sosial yang kuat untuk membangun, meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti halnya pada pembangunan desa tertinggal dengan membuka akses jalan yang lebih memadai, ucapnya.

“Pembangunan jembatan gantung ini merupakan sebagai salah satu proyek penting Pemerintah Kabupaten Tegal meningkatkan konektivitas antarwilayah melalui pembangunan infrastruktur. Selain membantu mobilitas perangkutan hasil bumi dan pelaku jasa, pembangunan jembatan gantung ini juga nantinya akan memberikan manfaat besar bagi warga desa, utamanya dalam meningkatkan akses pendidikan anak-anak sekolah di Desa Banjaragung, termasuk akses ke fasilitas kesehatan terdekat yang tentunya sangat diperlukan untuk kondisi kegawatdaruratan yang muaranya ada pada penurunan angka risiko kematian ibu hamil atau melahirkan dan bayi”, pungkasnya. (pentegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komandan Kodim 0712 Tegal Bersama Forkopimda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Di Desa Banjaragung"

Posting Komentar