Hankam

Hankam

Kepala Staf Kodim Tegal Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma

 


Tegal - Untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme para prajurit dan PNS serta untuk mengenang jasa para pahlawan  dalam berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI serta menghormati  Sang Merah Putih sebagai bendera tanah air Indonesia.

Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma gelar Upacara Bendera gabungan Rutin setiap hari Senin.  Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bertempat di lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (06/5/2024)

Pada pelaksanaan Upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag kali ini diikuti oleh Prajurit, PNS Kodim 0712/Tegal dan Anggota Satdisjan. Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 12/Jatinegara Kapten inf Irwan Sutrisno.

Dalam amanat upacara Danrem 071/Wijayakusuma yang dibacakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag menyampaikan upacara bendera kali ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik.

Saat ini kita telah memasuki program kerja dan anggaran tahun 2024 bulan kedua triwulan kedua. Dari program kerja yang sudah berjalan perlu adanya beberapa peningkatan.

Untuk mencegah dan mengurangi angka kematian Prajurit dan PNS karena sakit, maka para dansat agar lebih peduli atas kesehatan anggota dan laksanakan pendataan bagi personel yang menderita penyakit kronis dan laksanakan rikkes secara rutin.

Latihan menembak senjata ringan semester I secara benar dan terarah sehingga setiap prajurit mampu mencapai standar penilaian seperti yang diharapkan dan laksanakan latihan bela diri taktis sesuai jadwal dari komando atas

Pada bulan Mei akan dilaksanakan Garjas periodik I ta 2024 jajaran Korem 071/Wijayakusuma, untuk itu agar satuan melaksanakan pembinaan fisik dan pengecekan kesehatan terhadap personelnya, agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Laksanakan penghematan penggunaan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang telah ditetapkan serta perawatan, pemeliharaan rumah dinas dan kendaraan dinas yang ada di satuan masing-masing

Pelihara dan tingkatkan hubungan dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma karena dalam pelaksanaan penyerapan anggaran sampai bulan Maret 2024 telah mencapai target dengan nilai 100 (seratus), sehingga masuk 5 besar dari 341 satker di jajaran TNI AD.

Demikian amanat saya, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan Negara Kkesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Staf Kodim Tegal Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma"

Posting Komentar