Hankam

Hankam

Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke – 423, Dandim Tegal Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur

 


Tegal - Dalam rangka memperingati hari jadi KabupatenTegal yang ke - 423 Tahun 2024, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP bersama Pj. Bupati Tegal Dr. Agustyarsyah, S.SiT., S.H., M.P. dan Forkopimda yang lainnya, melaksanakan ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu bertempat di RT. 04 RW. 04 Dukuh Kandang Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Senin (13/5/2024)

Dalam kegiatan ziarah tersebut dilaksanakan acara tabur bunga, doa serta tahlil.

Dr. Agustyarsyah, S.SiT., S.H., M.P. mengatakan ziarah ini adalah bentuk penghormatan kepada para leluhur atas jasa, amal baik dan keilmuan yang telah diwariskannya.

Ziarah ini sebagai bagian untuk kita mengingat bagaimana sejarah dari lahirnya Kabupaten Tegal ini, seperti dikatakan oleh Ki Gede Sebayu bahwa pemimpin Kabupaten Tegal itu harus berpikir dan berzikir, jadi tidak cukup hanya dengan berpikir tanpa rasa syukur terhadap seluruh nikmat Allah, tidak juga dengan berpikir hanya dengan berzikir melupakan sesuatu yang ada dilingkungan kita, jadi kita juga dituntut dengan berzikir, ucapnya.

Mudah-mudahan di hari jadi Kabupaten Tegal ini seluruh pimpinan di Kabupaten Tegal ini mampu berpikir dengan baik, bagaimana melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kemudian juga berzikir mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Membangun dengan tidak merusak alam membangun dengan tetap menjaga lingkungan dan membangun dengan tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tegal.

“Semoga di hari jadi kabupaten tegal ini semua mendapatkan ridho dari Allah SWT, kita semua diberi kesehatan dan Kabupaten Tegal ini kedepannya semakin baik”, pungkas Pj. Bupati Tegal.

Usai dari Makam Ki Gede Sebayu, ziarah dilanjutkan ke Makam Amangkurat Agung di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna dan Makam Ki Ageng Anggawana.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke – 423, Dandim Tegal Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur"

Posting Komentar