Hankam

Hankam

Kunjungan Kerja Perdana Danrem 071 Wijayakusuma Di Kodim 0712 Tegal

 


Tegal - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P.  didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Deli Asmita Jamaluddin melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Jumat (17/5/2024)

Kedatangan Komandan Korem baru 071 Wijayakusuma beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Uli Suratman beserta Forkopimda Kabupaten Tegal, seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran serta Prajurit Kodim 0712/Tegal.

Kedatangan Danrem 071/Wijayakusuma kali ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya beliau menjabat sebagai Danrem yang baru, dalam rangka perkenalan diri kepada seluruh Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0712/Tegal.

Sebelum memberikan arahan, Komandan Korem terlebih dahulu menerima paparan satuan dari Dandim 0712/Tegal Di Aula Makodim.

Paparan selesai dilanjutkan dengan pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. bertempat di Lapangan Indoor Tennis dengan mengawali perkenalan diri sebagai pejabat baru di Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan. Kita sebagai prajurit Korem 071/Wijayakusuma memiliki Santi Aji "Musthi Cakra Sukarno Aji" dengan makna prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dan "Wijayakusuma" dengan makna bunga kemenangan atau sarinya kemenangan," ungkap Danrem.

Selanjutnya, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit harus tetap bersyukur dan nikmati tugas dengan baik. Tanamkan dalam hati dalam bekerja untuk membantu kepentingan rakyat. Berbuatlah dengan baik maka kalian akan di sukai oleh rakyat. Siapa tau kelak setelah pensiun dari TNI kalian bisa menjadi kepala desa karena baik dengan rakyat.

Babinsa hadir sebagai solusi dari masyarakat, terkait permasalahan di desa, seorang Babinsa harus mampu dan bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Babinsa yang baik adalah Babinsa yang berhasil menjadi solusi bagi kesulitan warga binaannya dan menjadi inovasi bagi sekelilingnya”, ungkapnya.

Danrem juga menambahkan, prajurit harus bisa memelihara keharmonisan keluarga, sehingga antara suami dan istri terjalin kerjasama yang baik. Bijak dalam menghapi persoalan dalam rumah tangga, komunikasi yang baik antara suami dan istri harus terjalin harmonis. Persiapkan anak-anak untuk bisa berprestasi sehingga nanti mudah untuk mencari cita - cita mereka, tutur Danrem.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0712/Tegal, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Deli Asmita Jamaluddin memberikan bantuan tali asih kepada anak yatim, Warakawuri dan anggota yang sakit menahun.

Sementara dalam Kesan dan Pesan Kunjungan Kerja di Kodim 0712/tegal, Danrem 071/Wiajakusuma menulis “Bekerjalah Dengan Tulus Dan Ikhlas Dalam Setiap Tugas. Jadilah Prajurit Yang Berguna Buat Orang Lain. Tetap Semangat”.

Sedangkan Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 071 Ny. Deli Asmita Jamaluddin menulis Kesan dan Pesan “Tidak Ada Yang Lebih Hebat Dari Orang – Orang Yang Menghargai Hal – Hal Kecil. Selalu Mendampingi Anak Menuju Kesuksesan, Selalu Mendampingi Suami Dimanapun Bertugas”. (pentegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Kerja Perdana Danrem 071 Wijayakusuma Di Kodim 0712 Tegal "

Posting Komentar