Hankam

Hankam

Babinsa Sertu Sholihudin Damping Penyaluran BLT Desa Dukuhlo

 


Tegal - Anggota Koramil 15/Lebaksiu, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Sertu Sholihudin melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di Balai Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Senin (6/5/2024)

Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2024 yakni mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai tersebut dihadiri oleh Camat Lebaksiu Bpk Endro Nur Susilo S.sos.MM, Kasi Pemdes Ibu Patria Wati Narendra S.Km.M.k.M, Kades Dukuhlo Bpk Kusnadi, Babinsa Dukuhlo Sertu Sholihudin, Pendamping Desa Bpk.Aminudin.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Dukuhlo penyaluran BLT ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Dukuhlo, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK).

Sertu Sholihudin mengungkapkan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkap Babinsa.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Semoga para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya," tambahnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Sertu Sholihudin Damping Penyaluran BLT Desa Dukuhlo"

Posting Komentar