Hankam

Hankam

Anggota Kodim Tegal Jaga Kebugaran Tubuh Lari Aerobik Bersama

Tegal - Dalam membina ketahanan fisik Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal, dengan semangat yang tinggi bersama-sama melaksanakan olah raga Aerobik lari jalan keluar di seputar Makodim.Jumat (23/8)
Sebab kegiatan olah raga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terprogram, hal ini merupakan kebutuhan bagi prajurit TNI AD demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim Tegal.

Pembinaan fisik ini sangat membantu Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya terutama untuk menunjang karier seorang prajurit serta membina fisik untuk kesehatan Jasmani dan rohani.
Kegiatan lari bersama diawali dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Operasi (Bati Ops) Peltu Joko Wagimin bertempat di Lapangan Tenis Indoor Makodim 0712/Tegal.


Menurut Joko Wagimin, dengan membiasakan diri untuk melakukan olahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya, ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. 
Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.”pungkasnya. (Ast)
 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Tegal Jaga Kebugaran Tubuh Lari Aerobik Bersama"

Posting Komentar