Danramil Pangkah hadiri kegiatan Posbindu di Desa Penusupan Pangkah - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 27 Agustus 2019

Danramil Pangkah hadiri kegiatan Posbindu di Desa Penusupan Pangkah




Pangkah - Posbindu merupakan  wujud peran serta masyarakat dalam kegiatan deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular secara mandiri dan berkesinambungan. Posbindu menjadi salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat yang selanjutnya berkembang menjadi upaya kesehatan bersumber daya masyarakat 

Seperti halnya,Posbindu Bugar Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mengadakan pelayanan kesehatan masyarakat bertempat dirumah Ibu Titi Rt 01 Rw 01.Senin (26/8)

Sementara itu,Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono dalam menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, melalui peran Babinsa yang ada di wilayah agar selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu atau Posbindu yang ada di wilayah binaan masing-masing.”tuturnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pangkah dr.Karyana,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Posbindu,kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui para kader yang ada di wilayah binaan”terangnya.

Diharapkan untuk Masyarakat selalu hidup sehat dengan melaksanakan pengecekan secara rutin di Posbindu untuk deteksi dini supaya bisa diketahui Tensi Tinggi,Stroke, Kanker, Kolestrol, Tbc, Gula Darah/Kencing Manis,karena untuk anggaran Kesehatan Posbindu Ta 2019 masih ABPN tapi Ta 2020 desa harus menganggarkan untuk Kesehatan Posbindu”jelas Kades Halimi.

Camat Pangkah Drs.Bambang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksana Pos Pembinaan Terpadu/Posbindu di desa Penusupan ini,untuk itu agar Masyarakat selalu cek Kesehatan di Posbindu”jelasnya.

Terima kasih kepada Ibu2  PKK yang membantu pelaksanaan Posbindu di wilayah sebagai pendampingan Kes Puskesmas,karena pencanangan Posbindu Bugar pertama Kali di Kabupaten Tegal untuk ditindak lanjuti”harapnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar