Sebanyak 52 Gudep ikuti Jambore Ranting Pramuka Kwaran Talang - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 30 Agustus 2019

Sebanyak 52 Gudep ikuti Jambore Ranting Pramuka Kwaran Talang

Talang - Upacara Pembukaan Jambore Ranting Pramuka Kwaran Talang bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Ekoproyo Desa Pesayangan Kecamatan Talang dihadiri oleh Danramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo, Kamis (29/08). Bertindak sebagai Irup Camat Talang Drs Muhammad Domiri selaku Ka Mabiran Pramuka Kwaran Kecamatan Talang.

Jambore Ranting Talang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Agustus kali ini mengambil tema "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI ".
Jambore Ranting Pramuka Kwaran Talang diikuti sebanyak 52 Gugus Depan (Gudep) Pramuka yang terdiri dari 46 Gudep SD/MI dan 6 Gudep SMP/MTs dengan tenda sejumlah 104 dan pesrta sebanyak 2040 peserta.
Dalam amanatanya pembina upacara mengucapkan, “selamat Hari Pramuka ke 58 semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
Disampaikan pula bahwa tujuan dari kegiatan Pramuka sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metoda kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku. Selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila setia dan patuh kepada NKRI. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.
“Kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di sini teruslah berkreasi berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin dan percaya generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang’, pungkasnya memberi semangat. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar