Dandim Tegal juga melaksanakan latihan menembak bersama anggota - RADARDESA

BREAKING

Senin, 19 Agustus 2019

Dandim Tegal juga melaksanakan latihan menembak bersama anggota

Tegal – Selain memberikan instruksi kepada koordinator, pendukung serta peserta latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Triwulan III Tahun 2019 Kodim 0712/Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y S, S.E, M.M juga menjajal langsung senjata dan lapangan tembak Yonif 407/PK bersama-sama anggota. Senin (19/08)

Tak sungkan sungkan Dandim mengambil posisi tiarap sikap siap menembak di lapangan tembak seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Kodim 0712/Tegal yang lain yang sedang melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat.
Sebelumnya Dandim mengambil apel dan memberikan arahan dalam pelaksanaan latihan diantaranya tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada setiap Prajurit sehingga dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” Jelas Dandim.
Ditambahkan oleh Komandan Kodim bahwa menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu kewaktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar