Hankam

Hankam

Aksi Sosial Danramil Bersama Babinsa Muara Tami Berbagi Kasih

 


JAYAPURA – Danramil 1701-22/Muara Tami Kapten Inf Sungging N. Wijaya bersama Babinsa melaksanakan kunjungan kasih di Panti Asuhan Pembawa Terang yang terletak di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Rabu (8/2/2023).

Selain mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan kegiatan  ini  sekaligus untuk melihat  kondisi anak-anak di Panti Asuhan Pembawa terang yang berjumlah 20 orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil berpesan kepada pengasuh panti untuk terus bersemangat dan sabar dalam membimbing serta mengasuh anak-anak di panti ini dan kepada anak-anak agar selalu rajin belajar dan dsiplin, semoga nantinya bisa meraih apa yang dicita-citakan demi masa depan yang lebih baik.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “berbagi kasih dan kebahagiaan kepada sesama merupakan kegiatan yang mulia. Selain sebagai sarana untuk menjalin komunikasi sosial, kegiatan ini juga dapat memupuk rasa empati dan menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama, khususnya ketika dapat berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka,” ujarnya.

“Aksi sosial ini merupakan momen berbagi kasih dan kebahagiaan untuk anak-anak kami di sini, apa yang kami berikan hari ini merupakan bentuk kasih dan kepedulian dari Kodim 1701/Jayapura melalui Koramil Muara Tami. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur Danramil.

Aksi sosial yang dilakukan Koramil 1701-22/Muara Tami mendapat respon positif dari Pengasuh Panti Asuhan Pembawa Terang yakni Ibu Maria, bahkan dirinya pun mengaku merasa terharu atas aksi sosial yang dilakukan Danramil bersama anggotanya.

“Terima kasih Pak Danramil, saya sangat terharu atas aksi sosial yang dilakukan Pak Danramil bersama anggotanya hari ini, yang telah memberikan kebahagiaan dan kepeduliannya kepada anak-anak kami, tentunya kami sangat bersyukur sekaligus merasa senang dengan berkah yang yang telah diberikan. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ibu Maria.

Bahkan diakui Ibu Maria, jika aksi sosial yang dilakukan Koramil tak cuma kali ini, namun kegiatan serupa pun kerap dilakukan di Panti Asuhan Pembawa Terang.

Sebagai bentuk kepedulian Koramil 1701-22/Muara Tami juga memberikan  bantuan berupa kasur, bantal,  sembako dan makanan tambahan berupa susu. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Sosial Danramil Bersama Babinsa Muara Tami Berbagi Kasih "

Posting Komentar