Hankam

Hankam

Generasi Muda Tapal Batas Terima Serbuan Sekolah Babinsa Web

 


KEEROM – Babinsa Koramil 1701-06/Web, Sertu Guntur Kelana dan Sertu Benediktus Minggu melaksanakan kegiatan serbuan sekolah mengajar anak-anak sekolah di wilayah binaanya. Pada kesempatan ini Babinsa memberikan materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia kepada murid SMPN 1 Web, Kampung Umuaf ,Distrik Web, Kabupaten Keerom. (Kamis, 02/02/2023)

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, memiliki beraneka ragam suku bangsa dan budaya, sebagai generasi penerus kewajiban kita semua untuk memeliharanya.

Sertu Benediktus Minggu menjelaskan bahwa, “Bangsa Indonesia terlahir dari jasa pahlawan yang gugur saat melawan penjajah. Indonesia dijajah oleh Belanda dan Jepang, Indonesia menyatakan kemerdekaanya pada tanggal 17 Agustus 1945, yang mana setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati oleh seluruh warga Indonsia sebagai Hari Kemerdekaan,” jelasnya saat di depan siswa/i SMPN 1 Web.

“Cinta tanah air dapat diartikan sebagai perasaan yang timbul dari hati seorang warga negara untuk mengabdi, membela, memelihara, melindungi tanah airnya dari berbagai macam ancaman dan gangguan. Sebagai generasi muda, perjuangan anak sekolah adalah harus belajar dengan rajin, berperilaku disiplin, sopan santun terhadap orang tua dan guru agar dapat tercapai cita-cita seperti apa yang diharapkan,” terang Babinsa.

Selain itu Babinsa juga memberikan masukan agar tidak melakukan tindakan kenakalan remaja seperti, mabuk-mabukan/miras, konsumsi ganja, hirup lem aibon dan melakukan seks bebas serta tindakan-tindakan yang dapat merusak generasi muda.

Ibu Marselina selaku Wali Kelas mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang mana telah meluangkan waktunya untuk membagi ilmu pengetahuannya dengan murid-murid SMPN 1 Web. Siswa/i juga sangat atusias mendapatkan ilmu pengetahuan dari Babinsa.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Babinsa, harapan saya kegiatan seperti ini dapat dilakukan Koramil sesering mungkin. Semoga dengan ini siswa SMPN 1 Web lebih giat lagi dalam belajar, disiplin dan semangat menimba ilmu agar apa yang dicita-citakan kelak dapat tercapai,” harap Ibu Marcelina. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Generasi Muda Tapal Batas Terima Serbuan Sekolah Babinsa Web"

Posting Komentar