Hankam

Hankam

Lari Pagi Jaga Kebugaran dan Motivasi


Brebes, Radardesa.com – Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes kembali melaksanakan lari pagi rute 3 kilometer untuk menjaga kebugaran tubuh. Senin (20/2/2023).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa lari pagi secara berkelompok itu sengaja dilakukan di jalan raya agar para pengguna jalan dan masyarakat tahu bahwa kebugaran tubuh perlu dibina setiap usia, terlebih mayoritas anggota Kodim Brebes berusia diatas 40 tahun.

“Dengan berlari sambil bernyanyi kita harapkan bisa menggugah masyarakat dan para pengguna jalan untuk kedepan meluangkan waktunya menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga yang paling murah namun banyak manfaatnya ini,” ujarnya.

Masih kata Tentrem Basuki, dengan olahraga sederhana itu juga dapat memupuk kekompakan antara anggota dengan perwira di jajarannya guna menunjang tugas pokok membina wilayah.

Ia menambahkan, selain itu dengan keluar keringat saat olahraga di pagi sangat baik untuk memunculkan semangat dan fokus dalam bekerja.

Saat lari pagi, tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang akan membantu membakar semangat dan membuat aura percaya diri lebih positif. Kemudian selepas berlari maka tubuh akan lebih segar serta akan meningkatkan kualitas tidur di malam hari,” tutupnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lari Pagi Jaga Kebugaran dan Motivasi"

Posting Komentar