Hankam

Hankam

Kondisi Tananam Jagung Kodim 0712 Tegal sudah mulai Menua

 


Tegal - Dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan  di wilayah, anggota staf teritorial Kodim 0712/Tegal sersan mayor  Doni  bersama  Serda Budiman anggota Koramil 13/Kedung Banteng  melaksanakan pemantauan serta perawatan secara rutin untuk meningkatan hasil panen jagung di lahan ketahanan pangan  Kodim 0712/Tegal di Desa Karanganyar  Kecamatan Kedung Banteng Kabupaten Tegal . Kamis (16/02//2023).

Di sela – sela kegiatan perawatan tersebut, Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal  Sersan  Mayor  Doni  mengatakan, pemantauan dan perawatan jagung ini rutin kita lakukan dalam upaya meningkatkan hasil panen pada musim tanam kedua tahun ini.

Harapan kedepan hasil panen lahan ketahanan pangan Kodim, dan para petani jagung di sekitar kita ini  akan dapat  menjaga ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah  Kabupaten Tegal.

Secara umum  kita juga rutin melaksanakan perawatan jagung dari mulai kesiapan lahan, penanaman, penyemprotan hama, pemupukan dan juga pengendalian Gulma rumput liar sehingga kondisi sekarang jagung sudah mulai menua , Ungkapnya.” 

Ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal  manfaatkan lahan kerjasama dengan kelompok Tani  seluas luas 1,5 Ha yang berada di desa Karanganyar Kecamatan Kedung banteng ditanam jenis Varietas/Jenis bibit Jagung NK 6172 Perkasa dengan umur tanam 91 hari sejak tanggal 18 November 2022 sudah mencapai ketinggian 175 sampai dengan 230 cm dan diperkirakan  panen minggu ke tiga  bulan Maret  tahun 2023.

Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya adalah membantu warga masyarakat dalam mendorong dan  menyiapkan  ketahanan pangan wilayah serta  mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai program Pemerintah  dan juga arahan Kepala Staf Angkatan Darat, untuk membantu Masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Tananam Jagung Kodim 0712 Tegal sudah mulai Menua"

Posting Komentar