Hankam

Hankam

Usia Tanam 77 hari Tokol Jagung Sudah mulai Terisi

 


Tegal - Kondisi Tanaman jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal yang seluas 1.5 hektar yang berada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dalam usia Tanam 77 hari rata rata kondisi  tongkol buahnya sudah berisi.

Hal itu nampak jelas ketika Serma Doni bersama dengan para Babinsa Pendamping yang telah memantau perkembangan Lahan Jagung  dengan Kondisi Tongkol tiap Batang, bahkan bisa lebih dari 2 tongkol, Kamis (02/02/2023).

Menurut Serma Doni, pada masa tanam ke-2 Lahan ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal tersebut sesuai Rekomendasi dari Pendamping Pertanian kita, Tanam Jenis Bibit Jagung Hibrida NK 6172 Perkasa seluas 1,5 Hektar ,dengan kondisi tanaman yang batangnya Kokoh dan tongkolnya bisa besar, serta tahan terhadap penyakit busuk batang, apalagi Kondisi musim yang sekarang sering hujan dan Angin, ungkapnya.

Lebih lanjut Serma Doni menjelaskan, Dalam kegiatan Ketahanan pangan tersebut Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan Gapoktan di Wilayah serta selalu Mendapatkan Pendampingan dari PPL Dinas pertanian. Hal inipun  juga merupakan bagian dari Tugas kita bersama dalam mendorong para petani di Wilayah untuk tetap  semangat untuk menanam di Lahan yang ada di Sekitar Lahan Ketahanan pangan Kodim 0712/ Tegal .

"Dengan adanya Lahan  Ketahanan Pangan Kodim tersebut sekaligus kita juga menggerakkan para petani diwilayah, sehingga Hasil panen nantinya bisa menambah Ekonomi Masyarakat petani serta Penyiapan Ketersedian Pangan Lokal Guna menopang Kebutuhan Pangan Nasional", harap Serma Doni. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usia Tanam 77 hari Tokol Jagung Sudah mulai Terisi"

Posting Komentar