Hankam

Hankam

Mayat Tanpa Identitas di Aliran Sungai Cianten Dimakamkan di Desa Setempat


Brebes, Radardesa.com – Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan tergeletak di dekat air terjun di aliran Sungai Cianten, Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, pada Rabu sore (8/2), telah dimakamkan hari ini di TPU Cisarongge, Dukuh Pajajaran, Desa Banjarsari, Kamis pagi (9/2/2023).

Disampaikan Peltu Diono, Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, bahwa pemakaman dilakukan di TPU desa setempat karena wilayah desa itu menjadi lokasi penemuan.

“Sampai dengan pemakaman pagi ini, jasad perempuan berumur sekitar 50 tahun itu belum diketahui darimana asal dan keluarganya,” terangnya.

Lanjut Diono, dari hasil visum luar pihak RSUD Kecamatan Bumiayu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan/kekerasan.

Untuk kondisi tubuh sudah membusuk, perut pecah dan isinya keluar serta sudah banyak belatungnya sehingga menimbulkan bau menyengat. Kemudian untuk wajah sudah menjadi tengkorak dengan biji mata sudah hilang.

Perempuan itu diduga sudah meninggal kurang lebih sepuluh hari yang lalu dan diduga terpeleset dan terbawa arus sungai.

“Bagi pihak yang merasa kehilangan anggota keluarganya, terutama dari wilayah Kabupaten Cilacap, silahkan menghubungi pihak terkait apakah benar itu keluarga mereka,” tutup Diono.

Untuk diketahui, jasad tanpa identitas itu pertama kali dilihat oleh Denis (29) warga Desa Cinanas sekitar pukul 15.30 WIB, saat dirinya dan tiga orang temannya menyusuri Sungai Cianten Desa Banjarsari untuk mandi di air terjun.

Karena lokasi penemuan jasad berada di tengah hutan kebun rakyat dan berjarak 4 kilometer dari perkampungan warga, sehingga cukup menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan pihak BPBD Brebes dibantu Koramil, Polsek, Satpol PP, tim medis Puskesmas Bantarkawung, serta perangkat desa dan masyarakat setempat. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mayat Tanpa Identitas di Aliran Sungai Cianten Dimakamkan di Desa Setempat"

Posting Komentar