Hankam

Hankam

Tembok SD Negri Traju 01 Roboh Akibat Longsor, Ini yang dilakukan Babinsa Koramil Bumijawa



Tegal - Akibat bencana tanah longsor, tembok dapur SD Negeri Traju 01 Roboh, Babinsa Koramil 19/Bumijawa Serda Suroso segera meluncur ke lokasi yang berada di Desa Traju RT 03 RW 01 Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Sabtu (11/02/2023).

Serda Suroso bersama Satgas PGRI Kecamatan Bumijawa dan elemen masyarakat setempat bergotong royong membersihkan puing-puing tembok dapur SD Negeri Traju 01 yang roboh akibat bencana tanah longsor.

“Hari ini saya bersama Satgas PGRI Kecamatan Bumijawa dan warga sekitar melaksanakan gotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas tembok dapur SD Negeri Traju 01 yang roboh dan kemudian dipindahkan ke tempat yang sudah ditentukan, tindakan tersebut untuk mempermudah dalam pelaksanaan pembangunan kembali", ucap Babinsa.

Babinsa Koramil 19 Bumijawa menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap lingkungan di desa binaan.

Serda Suroso juga menghimbau kepada warga setempat lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini, karena seringkali hujan deras disertai angin kencang datang secara tiba-tiba, tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi tanah longsor dan juga tembok rumah roboh karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang, jelas Babinsa. (pendimtegal) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tembok SD Negri Traju 01 Roboh Akibat Longsor, Ini yang dilakukan Babinsa Koramil Bumijawa"

Posting Komentar