Hankam

Hankam

Pasiter Kodim 0712/Tegal ,Cek Lahan Ketahanan Pangan



Tegal - Areal lahan tanaman jagung ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal  seluas 1.5 hektar  berada di Kp. Domba Desa Karanganyar Kec. Kedung Banteng Kab. Tegal sudah berumur  84 hari, dengan kondisi  tongkol buahnya sudah mulai  terisi penuh butiran Jagung.

Hal ini disampaikan oleh Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi saat meninjau bersama dengan para Babinsa pendamping, datang secara langsung ke lokasi tanaman jagung demlot ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal.

Menurutnya lahan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal tersebut sebelumnya telah kita kordinasikan awal dengan pihak PPL Distan Kab. Tegal dan mendapatkan  rekomendasi dari pendamping pertanian untuk kita tanam jenis bibit jagung Hibrida NK 6172 Perkasa seluas 1,5 Hektar, dengan kondisi tanaman yang batangnya kokoh dan tongkolnya bisa menjadi besar, serta tahan terhadap penyakit busuk batang, apalagi kondisi musim yang sekarang sering hujan dan angin.

Dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan Gapoktan di wilayah serta selalu mendapatkan pendampingan dari PPL Dinas pertanian kabupaten Tegal.

Hal ini  juga sesuai Perintah dari Pimpinan TNI AD  dan bagian dari Tugas kita bersama dalam mendorong para petani di wilayah untuk tetap  semangat  menanam di Lahan yang ada di Wilayah.

Adanya lahan ketahanan pangan Kodim tersebut sekaligus  juga menggerakkan para petani diwilayah, sehingga hasil panen nantinya bisa menambah ekonomi masyarakat petani penggarap, sekaligus upaya bersama dalam penyiapan ketersedian pangan lokal guna menopang kebutuhan pangan nasional. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasiter Kodim 0712/Tegal ,Cek Lahan Ketahanan Pangan"

Posting Komentar