Hankam

Hankam

Ukur Profesionalisme Prajurit, Kodim 0712/Tegal Gelar Uji Terampil Jabatan

 


Tegal - Sesuai dengan program kerja Kodim 0712/Tegal TA. 2023 menyelenggarakan Uji Terampil Jabatan (UTJ) Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Makodim 0712/Tegal. Hal ini dilaksanakan untuk mengecek kemampuan anggota dalam penguasaan tugas sesuai dengan jabatan yang diemban yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal dari jabatan Tamtama, Bintara, Bintara Tinggi dan Bintara Unit Intel. Kamis (23/02/2023)

“Kegiatan uji terampil jabatan ini dilaksanakan secara rutin sesuai program kerja setiap tahunnya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai jabatan prajurit jajaran Kodim 0712/Tegal, sehingga dapat melaksanakan tugas yang dibebankannya. Diharapkan para prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat jabatan masing-masing”, ujar Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Arh Asep Koswara.

Sementara Kapten Inf Radiyono selaku Komandan Latihan menyampaikan agar latihan uji terampil jabatan ini dilaksanakan dengan semangat dan sungguh-sungguh serta aplikasikan hasilnya dilapangan, sehingga tujuan pokok dari latihan ini bisa tercapai dengan maksimal guna keberhasilan tugas sehari-hari.

Dalam pelaksanaan UTJ ini, berpedoman Buku Petunjuk Khusus Jabatan (BPKJ) tingkat kecakapan satu sampai dengan tujuh yang diterbitkan oleh Sterad sebagai pedoman, disamping diberikannya persoalan tambahan terkait permasalahan aktual yang sering terjadi dilapangan, seperti praktek berbicara efektif dalam suatu rapat ditingkat desa. Apabila prajurit dalam pelaksanaan UTJ yang dilaksanakan, anggota tidak bisa menjabarkan anggota yang bersangkutan akan menerima sangsi dari para penguji. (Pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukur Profesionalisme Prajurit, Kodim 0712/Tegal Gelar Uji Terampil Jabatan"

Posting Komentar