Hankam

Hankam

Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes Bangun Jembatan Antar Desa dan Kecamatan


Brebes, Radardesa.com – Tim teknis bangunan Satgas TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes mulai membuat plat duicker sebagai jembatan penghubung antara jalan TMMD di Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog dengan jalan desa tetangga, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Senin (25/9/2023).

Disampaikan Peltu Maulana selaku Kepala Tim Teknisi Bangunan Satgas TMMD Reguler, dengan dibangunnya plat duicker itu benar-benar akan menyambung akses baru antara kedua desa di dua kecamatan tersebut.

“Fokus pekerjaan infrastruktur di Desa Kaliloka melalui TMMD Reguler 118 yaitu jalan tembus antara Desa Kaliloka dengan Desa Linggapura sepanjang 1.075 meter,” terangnya.

Lanjutnya menjelaskan, nantinya jalan selebar 3,5 meter itu akan dicor dan dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 695 meter yang menjadi sasaran utama program.

“Sasaran utama TMMD Reguler hanya membuka jalan setapak sepanjang 695 meter, kemudian pengecoran, dan pengaspalan. Untuk menyambungkan langsung ke desa tetangga Linggapura maka ada over prestasi pembukaan jalan sepanjang 380 meter,” tandasnya.

Jalan itu nantinya akan menjadi jalan tembus baru khususnya bagi warga Kaliloka untuk ke wilayah Kecamatan Tonjong dan ke kota Kabupaten Brebes.

Sebelumnya warga Kaliloka jika akan mengakses wilayah Kecamatan Tonjong mereka harus memutar arah sejauh kurang lebih 25 kilometer. Namun dengan jalan baru yang sedang digarap itu akan memangkas jarak tempuh menjadi 15 kilometer atau hanya 10 kilometer.

“Tentunya jalan baru ini nanti diharapkan bisa mendongkrak perekonomian dan pertanian warga setempat,” imbuhnya (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes Bangun Jembatan Antar Desa dan Kecamatan"

Posting Komentar