Hankam

Hankam

Jelang Pilkades Serentak dan Pemilu 2024, Forkopimda Kabupaten Tegal Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi

 


Tegal – Guna menghadapi Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tegal dan Pemilu 2024, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. dan Forkopimda Kabupaten Tegal mengadakan rapat koordinasi guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi, bertempat di Gedung Pertemuan Hotel SunQt Ds. Guci, Kec. Bumijawa, Kab.Tegal. Senin (25/09/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab Tegal Dra. Umi Azizah,  Sekda Kab. Tegal dr. Joko Widodo., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., Kapolres Tegal AKBP Moch Sajarod Zakun SH.SIK. Dansatradar Letkol Lek I Ketut Wiramaja SS.Si.T.MI.Pol. Kapten Inf Sigit Wiyono Pasi Intel Mewakili DanBrigif-4/DR, Ketua Pengadilan Pengadilan Negeri Slawi Hasnul Tambunan SH.MM., Pengadilan Agama Slawi  Aris Setiawan SH.M. Pasintel Kpt Laut (P) Hadi Sutrisno mewakili DanLanal Tegal. Kasi Intel Kejaksaan Kab. Tegal Yusuf Lukita, KaKesbangpol Bpk  Hamami, Kepala OPD Kab Tegal, Forkopincam Kec. Bumijawa, KPU Kab Tegal Adi Purwanto, Bawaslu Kab. Tegal Dedi Kusdianto, S.T.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Dra.Umi Azizah mengatakan bahwa Pilkades maupun Pilkada juga Pilpres ini memang membutuhkan kerja ekstra kita semuanya agar kita semuanya bisa menjamin terselenggaranya Pilkades, Pilpres secara damai yang mampu mendorong partisipasi warga masyarakat dalam menjalankan kehidupan demokrasi di tingkat Desa maupun secara umum terkait dengan Pilkades kita memang sudah  indikasi di beberapa titik ada yang rawan sebagai mana kita lihat di dalam proses atau tahapan yang saat ini sedang dilalui oleh mereka.

“Pilkades, Pilkada beserta Pilpres yang tidak lama lagi akan kita ikuti bersama-sama dan mudah-mudahan harapan besar kita akan diberi kelancaran kemudahan dan tentunya yang paling penting lagi dengan solusitas lingkungan atau wilayah kita akan bisa melahirkan perwakilan atau wakil wakil kita di DPRD 2 DPRD 1 maupun DPR RI juga presiden dan wakil presiden yang akan membawa kemajuan bagi Indonesia”, jelasnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman menyampaikan, bahwa konflik sosial di sini salah satu penyebabnya adalah adanya perbedaan individu kemudian perbedaan kepentingan, untuk itu kita wajib menghindarkan beberapa konflik dengan melakukan beberapa pencegahan misalnya yang sudah dilakukan baik dari TNI dan POLRI, ungkapnya.

“Kegiatan yang sifatnya untuk mengunjungi ataupun menengahi berbagai konflik yang ada kami baik TNI POLRI akan terjun langsung ke lapangan membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pilkades, pilkada maupun pemilu 2023”, ucap Dandim. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilkades Serentak dan Pemilu 2024, Forkopimda Kabupaten Tegal Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi "

Posting Komentar