Hankam

Hankam

Berkah TMMD Kodim Brebes Bagi Roikha


Brebes, Radardesa.com – Bagi Roikha (43), pemilik warung di pinggir jalan Dusun RT/RW. 04, Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, adanya proyek pembangunan jalan tembus antar desa melalui TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, menjadi berkah bagi para pelaku ekonomi di desanya itu, termasuk dirinya.

Roikha mengaku adanya kenaikan omset dari jualannya, dari anggota TNI Kodim Brebes yang sudah bekerja di pra TMMD maupun dari orang-orang yang berkepentingan terkait proyek TMMD itu.

“Lumayan ramai sekarang, jadi bisa nabung,” ujarnya polos, Kamis (14/9/2023).

Wanita yang gemar selfie itu juga yakin bahwa jika nanti TMMD Reguler resmi dibuka tanggal 20 September 2023, omsetnya akan bertambah lagi.

Pasalnya, warungnya itu sangat strategis karena berada di mulut jalan yang sedang dibangun sepanjang 1.075 meter lebar 3,5 meter sebagai jalan tembus baru Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog dengan Desa Linggapura Kecamatan Tonjong.

Menurutnya juga, jika jalan itu selesai nanti maka warga Kaliloka khususnya akan mempunyai jalan pendekat baru ke wilayah kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Tonjong, sejauh 10 kilometer dari sebelumnya harus melingkar kurang lebih 25 kilometer untuk menjangkau pusat keramaian di wilayah kecamatan tetangganya itu.

“Yang jelas senang sekali karena jalan ini juga akan mendekatkan ke Kabupaten Brebes. Jalan akan ramai orang lewat sehingga dagang pun jadi lebih semangat,” tandasnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkah TMMD Kodim Brebes Bagi Roikha"

Posting Komentar