Hankam

Hankam

Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Bakal Calon Kades di Wilayah Kabupaten Tegal Tahun 2023

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P bersama 1 peleton anggota kodim mengikuti Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Bakal Calon Kades di Wilayah Kab. Tegal Tahun 2023, bertempat di Halaman Mapolres Tegal, bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun SH.,SIK., dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. Kamis (14/09/2023)

Pada Apel gelar tersebut susunan pasukan apel terdiri dari, 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SSK Personil Polres Tegal, 1 SST Personil Satintelkam Polres Tegal, 1 SSR Satpol-PP Kab. Tegal dan 1 SST Pegawai Dispermades Kab. Tegal.

Dalam amanatnya pimpinan apel Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun SH.,SIK menyampaikan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Karunia-Nya telah memberikan kita kesehatan kesempatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan apel.

Pada hari Jumat 15 September 2023 tahapan Pilkades serentak sudah memasuki penetapan calon kades, adapun yang ditetapkan sebanyak 259 orang calon kades di 47 desa dari 17 Kecamatan yang ada di Kab. Tegal.

Dari 47 Desa sudah kita kategorikan yaitu dari daerah kurang rawan, rawan dan sangat rawan, dengan harapan agar kita dapat mengetahui dan memantau terkait dengan gejolak ataupun yang lainnya di daerah tersebut, sehingga untuk personil yang kita tempatkan di daerah rawan dan sangat rawan akan kita pertebal untuk pengamanannya.

“Selama kegiatan kita harus buka mata dan buka telinga, apabila ada timbul situasi gangguan Kamtibmas segera lakukan pencegahan dan laporkan”, ucapnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP dalam arahannya menyampaikan, Kami berharap teman-teman yang ada di lapangan dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik demi terciptanya pelaksanaan yang aman dan kondusif.

Kita harus mamatuhi dan melaksanakan SOP yang berlaku, kami dari TNI siap membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan kamtibmas.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, baik itu di dunia ataupun akhirat”, katanya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Bakal Calon Kades di Wilayah Kabupaten Tegal Tahun 2023"

Posting Komentar