Hankam

Hankam

Poskotis TMMD Reguler Brebes Didirikan


Brebes, Radardesa.com – Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes mulai mendirikan Poskotis (Pusat Operasional Komando Taktis) TMMD Reguler 118 di Dusun Kaliloka RT/RW. 04, Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Sabtu (16/9/2023).

Dikemukakan Kasdim Brebes Mayor Infanteri H. Drs. Abdul Asis Lallo, bahwa pendirian poskotis yang menggunakan tenda peleton TNI itu untuk menyajikan data up to date terkait rencana pekerjaan, progres sasaran fisik yang telah dan sedang dikerjakan, termasuk berbagai kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan, sosialisasi, pelatihan, dan pelayanan-pelayanan.

“Pos kotis adalah kantornya Kodim di lapangan. Fungsinya antara lain untuk mengendalikan seluruh pekerjaan, mempermudah pengawasan dari tim pengawas program TNI, dan juga memberikan informasi terkait TMMD di Desa Kaliloka,” terangnya.

Lanjutnya, di posko itu nantinya juga akan disajikan berbagai data desa seperti data wilayah, orbitasi, geografi dan demografi, jalur evakuasi terdekat, dan lain-lain. Juga dilengkapi dengan dokumentasi foto mulai dari tahap awal atau pra TMMD, sampai dengan selesai TMMD.

“Poskotis TMMD Reguler ini nantinya akan menjadi miniaturnya pelaksanaan pekerjaan di lapangan, karena juga menyajikan berbagai potensi masyarakat dan desa,” sambungnya.

“Dengan melihat posko saja maka diharapkan siapa saja bisa dengan jelas memahami pekerjaan yang sedang dan telah dilakukan, sebelum terjun langsung ke lokasi,” tandasnya.

Kasdim menambahkan, posko itu juga akan menjadi tempat melaksanakan rapat atau briefing. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Poskotis TMMD Reguler Brebes Didirikan"

Posting Komentar