Hankam

Hankam

Bacakan Amanat Panglima Kodam IV Diponegoro, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar upacara bendera Hari Senin bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal  yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal, PNS dan Satdisjan. Senin (18/09/2023)

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. Letda Cpl Sunardi Pama Benglap iv/1-1 Slawi selaku Komandan Upacara, sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono.

Dalam amanatnya Irup Letkol Inf Suratman membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro, Pada kesempatan yang baik ini, selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun berada dan bertugas, yang telah bekerja keras dengan disiplin dan dedikasi tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Kita juga patut memberikan apresiasi tinggi kepada beberapa anggota Kodam IV/Diponegoro yang mampu menorehkan prestasi membanggakan infografis, bidang olahraga, dan rekayasa teknologi informasi. Saya juga berterima kasih kepada seluruh satuan jajaran Kodam yang berkomitmen dalam pengelolaan aset BMN sehingga belum lama ini Kodam IV/Diponegoro berhasil menjadi juara pertama BMN Awards Kemhan-TNI Unit Organisasi Angkatan Darat dalam penyusunan laporan BMN Audited TA 2022.

Sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat, kita perlu menyadari akan tugas dan kewajiban yang harus kita laksanakan. Tentunya tugas kedepan tidak semakin mudah, namun akan semakin menantang, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional maupun nasional yang semakin dinamis dan kompleks. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing dengan terus belajar dan berlatih untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan.

Sebentar lagi negara kita akan menggelar pesta demokrasi rakyat di tahun 2024. Banyaknya partai politik dengan berbagai kepentingan yang berbeda dapat memicu terjadinya konflik antar kelompok masyarakat yang harus kita waspadai. Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro agar tetap menjunjung tinggi netralitas sesuai perintah Pimpinan TNI. Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama masing- masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Kedua. Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro. Ketiga. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat. Keempat. Tumbuhkan kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kelima. Jaga kesehatan dengan rajin  berolahraga dan istirahat yang cukup, serta lakukan Medical Check Up jika diperlukan. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacakan Amanat Panglima Kodam IV Diponegoro, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin"

Posting Komentar