Hankam

Hankam

Harga Tanah di Kanan-kiri Jalan TMMD Brebes Akan Naik Drastis


Brebes, Radardesa.com – Abdulrohman (75) kakek asal Dusun Kaliloka RT. 01 RW. 04 Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, meyakini bahwa dalam waktu dekat harga tanah terutama di kiri-kanan jalan yang sedang dibangun melalui TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes di desanya itu akan naik signifikan.

Dijelaskannya, jalan pertanian yang dulunya setapak sedang dibuka oleh alat berat Kodim Brebes selebar 3,5 meter dan panjangnya 1 kilometer lebih 75 meter.

“Senang sekali, karena di umur saya sekarang masih bisa melihat kemajuan di desa saya,” ujarnya, Jumat (15/9/2023).

Lanjut kakek tertua di RT nya itu, terlebih jalan yang nantinya akan di rabat beton shand sheet sepanjang 695 meter sebagai sasaran utama TMMD Reguler itu, akan menjadi jalan utama atau jalan pendekat khususnya warga Kaliloka ke pusat keramaian di kecamatan tetangga (Kecamatan Tonjong).

Jalan ini nanti juga akan menjadi jalan terdekat ke pusat Kabupaten Brebes dengan melewati wilayah Kecamatan Tonjong.

“Dulu ke Tonjong saja harus melambung sekitar 25 kilometer, nanti jika jalan TMMD ini jadi hanya sekitar 10 kilometer saja,” sambungnya.

Mbah Abdulrohman juga menyatakan bersyukur karena masih diberikan kesehatan untuk bisa membantu TNI yang sedang melaksanakan pra TMMD. Terlebih dirinya juga mempunyai tanah di pinggir jalan TMMD itu, yang nantinya secara otomatis harga tanahnya akan naik drastis.

Saya juga berharap agar masyarakat Kaliloka ikut merawat hasil pembangunan ini nantinya,” imbuhnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Tanah di Kanan-kiri Jalan TMMD Brebes Akan Naik Drastis"

Posting Komentar