Hankam

Hankam

Kasdim Tegal Hadiri Acara Deklarasi Damai Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa

 


Tegal – Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag. menghadiri rangkaian serah terima kirab Bendera Partai Peserta Pemilu 2024 dari KPU Kab. Banyumas kepada KPU Kab. Tegal dan Deklarasi Damai Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa bertempat di Rumdis Bupati Tegal dan di Pendopo Amangkurat Pemda Kab. Tegal Jl. Dr Soetomo No 1 Slawi, Kab. Tegal. Sabtu (09/09/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah, Ketua DPRD Kab Tegal M.Faiq, S.Pi, Kasdim Mayor Inf Nurohmat, S.Ag, Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K, S.H. Ketua KPU Kab. Tegal Bp. Nurokhaman, M.Si, Sekretaris KPU Kab. Tegal Bp. Yudi Rolies Priyadi, SH.,MH, Plt ketua KPU Kab. Banyumas Bp. Khasis Munandar, S.PDI, Sekretaris KPU Banyumas Bp. Subhan, Ketua KPU Kab. Brebes Muamar Reza Pahlevi, S.I.P.,M.H serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah mengatakan, puji syukur alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan nikmat sehat, kekuatan, dan kesempatan untuk menyatakan komitmen, mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan tertib, aman, dan damai. Mencegah politisasi SARA dan politik uang, serta hoaks yang dapat menciderai semangat pesta demokrasi yang seharusnya disambut dengan suka cita dan membuat rakyat bergembira.

Saya menyambut baik Deklarasi Pemilu 2024 ini sebagai upaya pencegahan, meningkatkan aspek keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab keamanan Pemilu ini tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara ataupun peserta Pemilu, tapi butuh peran aktif seluruh lapisan masyarakat. Sikap dan perilaku netralitas aparat penegak hukum sangat diperlukan untuk menciptakan Pemilu damai, ucapnya.

“Bangun sinergitas yang baik antar Institusi pemerintahan, penyelenggara Pemilu, maupun masyarakat. Maka ini akan bisa menjadi kunci sukses utama untuk merawat dan mempertahankan nilai persatuan-kesatuan”, pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Hadiri Acara Deklarasi Damai Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa"

Posting Komentar