Hankam

Hankam

Antisipasi Banjir, Anggota Kodim 0712 Tegal Ikuti Program Prokasih Bersama Lanal Tegal

 


Tegal – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-78 tahun 2023 Pangkalan Lanal Tegal gelar kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih), anggota Kodim 0712/Tegal ikut memeriahkan dengan melaksanakan program kali bersih bertempat di Kalibacin Jl. Yos Sudarso kelurahan Mintaragen kecamatan Tegal Timur, Selasa (05/09/23)

Program Kali Bersih Nasional disingkat dengan PROKASIH adalah program pengendalian air sungai dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas saluran air agar tetap terjaga sesuai dengan peruntukannya. Ucap Danlanal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr, Hanla

Program ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga  pihak Pemerintah kelurahan Mintaragen bersama masyarakat saling mantau Lingkungan atau Jumali secara rutin melaksanakan kegiatan Prokasih. 

Dalam kegiatan ini pihaknya juga  memberikan edukasi dan sosialisasi masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai dan ikut menjaga bebersihan. "Dengan langkah yang dilakukan kami harapkan kebersihan dapat ditingkatkan dan mencegah terjadinya banjir saat hujan," ungkap Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr, Hanla 

Peserta program kali bersih Lanal Tegal antara lain Kodim 0712/Tegal, Satradar 214 Tegal, Polres Tegal Kota, Satpolair Polres Tegal Kota, PT Pelindo Tegal, DKP Kota Tegal, KSOP kelas IV Tegal, DLH Kota Tegal, Bea Cukai Tegal, PPP Tegalsari, UPS Tegal, Siswa SUPM Tegal, Komcad, Pramuka Saka Bahari dan Paguyuban Nelayan kota Tegal.

Kegiatan program kalibersih Nasional serentak dilaksanakan di seluruh Indonesai dibuka oleh Kasal melalui video Conference (Vicon) (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Banjir, Anggota Kodim 0712 Tegal Ikuti Program Prokasih Bersama Lanal Tegal"

Posting Komentar