Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Jatinegara Dampingi Pendistribusian 5000 Liter Air Bersih

 


Tegal - Dampak kekeringan yang ditimbulkan dari musim kemarau panjang seperti sekarang ini, banyak dirasakan oleh warga di Desa Wotgalih Rt 01 Rw 07 Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Senin (18/09/2023)

Serda Edi Susanto Babinsa Desa Wotgalih mengatakan guna meringankan beban warga di musim kemarau, BPBD Kabupaten Tegal memberikan bantuan 5000 liter air bersih kepada warga Desa Wotgalih.

“Beruntung hari ini ada bantuan air bersih dari pemerintah kabupaten tegal melalui BPBD Kabupaten Tegal memberikan bantuan sebanyak 5000 liter air bersih untuk di salurkan kepada warga desa Wotgalih Rt 01 Rw 07, “ucap Serda Edi Susanto.

Pendistribusian bantuan air bersih ini sangat membatu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, tampak puluhan ember dan jeriken berjejer di mobil tangki, Babinsa Serda Edi Susanto dan petugas langsung mengisi satu-persatu ember dan jeriken secara bergantian.

Di tempat terpisah, Danramil 12/Jatinegara Kapten Arm Sinai Purnomo Adi mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi dari pimpinan memerintahkan kepada para Babinsa untuk memantau dan melaporkan tentang kondisi wilayah binaannya masing-masing terkait dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini dalam menghadapi musim kemarau.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendata warga yang membutuhkan bantuan air bersih yang selanjutnya melakukan koordinasi dengan pemerintah desa membuat surat permohonan bantuan air bersih kepada pemerintah kabupaten, seperti hari ini dilaksanakan penyaluran bantuan air bersih kepada warga Desa Wotgalih,” ucap Danramil.

“Saya juga berterimakasih kepada Pemdes  yang telah berkoordinasi dengan Babinsa di lapangan dalam penyaluran bantuan air ini, kami berharap komunikasi serta koordinasi ini dapat berjalan dengan baik untuk meringankan beban warga,” pungkas Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Jatinegara Dampingi Pendistribusian 5000 Liter Air Bersih"

Posting Komentar