Hankam

Hankam

Pengarahan Dan Pembekalan Komandan Kodim 0712 Tegal Tentang Pilkades Dan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

 


Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. memberikan pengarahan dan pembekalan tentang Pilkades dan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024, bertempat di Gedung Dadali Bappeda Kab. Tegal. Selasa (19/09/2023)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Jajaran Danramil 0712/Tegal serta seluruh Babinsa Kodim 0712/Tegal.

Dalam arahannya Dandim 0712/Tegal menyampaikan bahwa seluruh anggota Kodim 0712/Tegal harus  guyup, rukun, disiplin dan kebersamaan dalam jiwa korsa yang positif. Tulus dan ikhlas dalam mengabdi kepada negara dan bangsa, setia, jujur dan taat kepada pimpinan serta jaga sinergitas TNI-Polri, katanya.

Dalam menghadapi Pilkades serentak dan Pemilu 2024, Komandan Kodim Tegal memberikan penekanan pada seluruh anggota agar menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pilkades maupun Pemilu 2024.

“Lakukan Pengamanan, temu cepat lapor cepat, deteksi dini, hati-hati dalam menyikapi pertanyaan masyarakat mengenai calon Presiden maupun calon anggota Legislatif, antisipasi kerawanan Pilkades dan TNI harus selalu siap untuk membantu tugas pengamanan yang dilakukan oleh Polri. Sebagai aparat teritorial Kodim 0712/Tegal, seorang Babinsa bermartabat, profesional, menguasai tugas pokok, adaptiv, Selalu mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan terhadap keadaan, berwawasan kebangsaan serta dicintai oleh rakyat”,  ungkap Dandim.

Dandim Tegal juga mengingatkan agar selalu meningkatkan kekompakan dengan anggota Polri dalam menjaga keamanan wilayah serta berbagi Informasi untuk menjaga suasana agar selalu kondusif, tambahnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengarahan Dan Pembekalan Komandan Kodim 0712 Tegal Tentang Pilkades Dan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024"

Posting Komentar