Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Kodim 0712 Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

 


Tegal - Babinsa  Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal, Sertu Budiman bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kp. Domba Desa Karanganyar Kec.Kedungbanteng Kab.Tegal, Jumat (08/09/23)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan Pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kab. Tegal.

Sementara Ditempat terpisah Ws. Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan demplot tanaman jagung Kodim 0712/Tegal yang di tanam di lahan seluas 1,5 Ha milik bapak Sibad yang sawahnya di gunakan sebagai rekan kerja Kodim 0712/Tegal  yang di tanami jagung dengan umur 49 hari dan tinggi tanaman 150 cm dengan Varietas/Jenis Bibit Hibrida NK 212 Syngenta dengan subur walaupun sudah masuk musim kemarau.

“Diharapkan perhatian Babinsa ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam jagung sumber makanan pokok tersebut,” terangnya (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Kodim 0712 Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung "

Posting Komentar