Hankam

Hankam

Babinsa Serda Suroso Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 2 Tahun 2023

 


Tegal - Anggota Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Serda Suroso melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga, bertempat di Kantor Kepala Desa Dukuhbenda Dukuh Krajan RT 02 RW 03 Desa Dukuhbenda Kec.Bumijawa Kab.Tegal. Selasa (12/09/2023)

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Dukuhbenda Kec.Bumijawa Kab.Tegal tersebut dihadiri oleh Camat Bumijawa Darmawan,S.IP, M.H. PJ Kepala Desa Dukuhbenda Nasrulloh, A.Md. Sekdes Dukuhbenda Nurito, Danramil 19/Bumijawa diwakili Serda Suroso, Kapolsek Bumijawa diwakili Brigadir Pol Yanuar Arif dan penerima BLT DD.

Adapun jumlah penerima BLT DD tahap 2 yakni bulan April, Mei dan Juni, kategori warga miskin ekstrim sejumlah 36 penerima. Jumlah uang yang diterima dalam penyaluran BLT DD tahap 2 ( April,Mei,Juni) sebesar Rp.900.000/orang. Saat ditemui di lokasi, Serda Suroso mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Serda Suroso.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Serda Suroso Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 2 Tahun 2023"

Posting Komentar