Hankam

Hankam

Babinsa Kodim 0712 Tegal Cek Irigasi Sawah.

 


Tegal – Masuk musim kemarau Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Kedungbanteng dan Batiter Kodim 0712/Tegal Serma Dony melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung dan irigasi yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kab. Tegal, Jawa Tengah. Kamis (07/09/2023).

Kegiatan pengecekan irigasi ini merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa tercapai swasembada pangan.

“ini merupakan tanggung jawab kita semua agar petani tidak kekurangan air yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung dalam mencapai target swasembada pangan,” kata Sertu Budiman.

Lebih lanjut Sertu Budiman menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukan secara rutin penting untuk dilakukan secara bersama-sama dan kemudian mengajak petani untuk mengupayakan saluran irigasi yang telah kering untuk mencari solusinya bersama.

Sementara Batiter Kodim 0712/Tegal Serma Dony menambahkan “memasuki musim kemarau ini tanaman jagung juga membutuhkan air, secara rutin kami bersama Babinsa dan masyarakat selalu mengecek saluran irigasi yang mengaliri kesawah warga,” ungkapnya.

Terlihat Serma Dony bersama masyarakat sedang mengecek saluran irigasi yang saat ini memasuki musim kemarau guna mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga. (Pendimtegal).

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim 0712 Tegal Cek Irigasi Sawah."

Posting Komentar