Hankam

Hankam

Dandim Tegal Pantau Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Tingkat Kota Tegal



 
Tegal.Radardesa.com. Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos melaksanakan pemantauan kegiatan rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Tegal pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal, bertempat di Aula KPU Kota Tegal. Rabu (04/07)

Dalam penyampaiannya Dandim Tegal mengatakan bahwa dalam kegiatan rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tegal, untuk pengamanan rapat tersebut telah di terjunkan anggota sebesar satu pleton untuk di BKO kan kepada Polri.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko, S.H. menyampaikan bahwa sesuai pasal 48 ayat 1 dan 2 No 21 Tahun 2008 Rapat Pleno Terbuka Sah apabila dihadiri minimal 4 orang anggota komisioner KPU, sedangkan pada kesempatan hari ini 5 anggota komisioner KPU hadir.

Dalam agenda rapat pleno pada hari ini akan melakukan Rekapitulasi tingkat KPU Kota Tegal serta akan menerbitkan Berita Acara dan surat keputusan, untuk Pilwalkot, sedangkan Pilgub hanya membuat Berita Acara.
 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Rapat Pleno Terbuka dan pembacaan Rekapitulasi dari tingkat PPK serta pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Tegal yang dibacakan oleh Ketua PPK dari masing-masing Kecamatan, dan penandatanganan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara dari PPK dan diserahkan kepada Ketua KPU Kota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0712/Tegal, Kapolres Kota Tegal, Danlanal Tegal, Ketua KPU kota Tegal dan saksi dari masing-masing calon. (Dasuki)







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Pantau Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Tingkat Kota Tegal"

Posting Komentar