Hankam

Hankam

Danyonif 407/PK Gelar Tradisi Penjemputan Anggota Baru



Tegal. Radardesa.com.  Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan tradisi penjemputan anggota baru.  Kegiatan tradisi diawali dengan kegiatan Long Mars sejauh 18 Km dari Gedung Olah Raga (GOR) Trisanja Slawi menuju Kesatrian Yonif 407/PK, Senin (02/07).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, kelima anggota baru yang terdiri dari 2 Perwira dan 3 Tamtama ini melaksanakan pemeriksanaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan anggota baru dilaksanakan oleh tim medis yang dipimpin langsung oleh Danton Kes Yonif 407/PK Letda CKM Ade Irwan.

Kegiatan Long Mars berakhir dititik finish depan Mako Yonif 407/PK, dilanjutkan penghormatan berjajar dan penyambutan oleh para prajurit. Seusai memasuki Mako Yonif 407/PK dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan anggota baru.
 
Upacara tradisi penerimaan anggota baru dipimpin oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han). Acara dihadiri oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, Perwira staf dan para Danki beserta anggotanya. Dalam acara ini turut hadir Ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Acara tradisi diawali dengan pernyataan penerimaan anggota baru oleh Danyonif 407/PK, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa muda kepada lima anggota baru Yonif 407/PK. Rangkaian kegiatan tradisi diakhiri dengan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma dan doa sebagai penutup.

Dalam sambutannya, Danyonif 407/PK menyampaikan selamat datang kepada prajurit yang baru bergabung. Tradisi penjemputan dan penerimaan anggota baru di Satuan Yonif 407/PK merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi anggota yang baru masuk di Kesatrian Yonif 407/PK. Hal ini dapat membentuk karakter dan jati diri sebagai "Prajurit Petarung Padmakusuma"  yang hebat, kuat dan profesional serta dicintai rakyat.
 
"Acara tradisi ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Serta yang paling utama dapat memberikan yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Yonif 407/PK. Serta kewajiban bagi prajurit baru agar selalu berbuat yang terbaik, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan dan jauhi pelanggaran karena pelanggaran akan memberikan efek yang negatif bagi prajurit maupun satuan," tegas Danyonif 407/PK.

"Diharapkan anggota baru dapat menyatukan visi dan misi, memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Padmakusuma yang berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap satuan. Dengan demikian bagi prajurit yang baru memasuki satuan Yonif 407/PK dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan satuan, negara dan bangsa," pungkasnya. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danyonif 407/PK Gelar Tradisi Penjemputan Anggota Baru "

Posting Komentar