Hankam

Hankam

Sambut Hari Bhayangkara Ke 72 Polres Tegal Gelar Pesta Rakyat


Slawi. Radardesa.com.  Menyambut hari Bhayangkara ke 72 Kepolisian Resoprt Tegal Selasa (11/7) menggelar pesta rakyat di lapangan asrama polisi Kalibliruk Slawi. Hadiri Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, para: Kapolsek, Kabag, Kasat, Kasie, personil Polres dan keluarga besar Bhayangkari. Acara diawali dengan senam Lantas oleh polisi cilik (Pocil) dari siswa – siswi SD Negeri Dukuhwaru 1. Dilanjut pemotongan tumpeng Kapolres yang diserahkan pada  personil polisi termuda dan tersenior dilingkungan Polres Tegal      

Dalam peseta rakyat diperlombakan balap becak, tarik tambang dan naik pucang. Balap becak yang diikuti tidak kurang 70 pengayuh becak di Slawi memperebutkan hadiah uang tunai Rp 1,5 juta untuk juara 1, Rp 1 juta untuk juara 2 dan Rp Rp 500 ribu untuk juara 3. Pihak Polres sendiri memberikan uang tunai Rp 30 ribu setia tukang becak yang mendaftarkan diri sebagai peserta.
 
Untuk  lomba tarik tambang diikuti antar satuan Shabara, Lantas, Intelkam, Polwan dan keluarga besar Bhayangkari. Sedang lomba naik pucang dibuka dan diikuti masyarakat umum dengan syarat ketentuan satu regu antara 6 orang dan maksimal 10 orang. Kegiatan yang dihadiri warga masyarakat sekitar dihibur oleh penampilan akrtis dangdut dibawah manajemen Sholeh Organ Tunggal (SOT) Slawi dibawah pimpinan Abi Sholeh.

Dalam sambutan pembukaanya Kapolres Tegal ABP. mengatakan saat ini negara Indonesia tercatat sebagai negara dengan nomor urut 9 teraman di dunia. Dan lembaga kepolisian sendiri menduduki  ranking ke 3 didalam negeri sebagai lembaga penegak hukum dan keamanan.
Dalam kesempatan yang sama Kapolres mengingatkan kembali pesan Kapolri agar dalam menunaikan tugasnya sebgai anggota polisi harus mengutamakan kepentingan rakyat. “ Termasuk didalamnya harus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dengan tetap menjaga nama baik institusi kepolisian” ujarnya

Sejumlah pedagang nasi goreng, ketoprak, bakso dan pedagang balon mainan merasa senang lantaran barang dagangannya diborong Kapolres yang selanjutnya dibagikan dan nikmati warga pengunjung pesta rakyat. Tidak ketinggalan pedagang es cream dan gorengan tahu tempe merasa senang barang dagangannya diborong Kapolres. Sejumlah pemungut sampah rongsok juga mengungkapkan rasa senangnya lantaran mendapat uang sangku dari Kapolres. (Dasuki)
  
     




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Hari Bhayangkara Ke 72 Polres Tegal Gelar Pesta Rakyat"

Posting Komentar