Hankam

Hankam

Danyonif 407/PK Serahkan Penghargaan Untuk Prajurit Terbaiknya




Tegal, Radardesa.com. Seusai pelaksanaan upacara bendera, bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada dua prajurit terbaiknya yang telah berhasil membawa pulang Medali Emas dan Medali Perak, Senin (09/07).

Kedua prajurit berprestasi tersebut tidak lain adalah Prajurit Dua Firman Ode yang berhasil meraih juara 1 mendapatkan Medali Emas, sedangkan diposisi juara 2 diraih oleh Prajurit Dua Yorman dengan mendapatkan Medali Perak diajang Goat Run Montain Trail Slamet.
 
Penghargaan yang diberikan kali ini tidak lain adalah untuk prajurit petarung Padmakusuma yang pada hari Minggu 8 Juli 2018 kemarin berhasil mengarumkan nama satuan dengan meraih juara dalam lomba Goat Run Montain Trail Slamet yang diselenggarakan di Guci lereng gunung Slamet Kab. Tegal. Para juara lomba ini akan dinobatkan sebagai The Montain Goat dan akan mewakili Indonesia untuk bersaing dalam lomba yang sangat kompetitif dikawasan dan dunia.

Goat Run Montain Trail Slamet adalah perlombaan lari yang melintasi jalur ekstrim namun nampak indah dan menantang di hutan tropis yang lebat, curam dan berbatu menuju puncak serta melewati beberapa perkebunan petani dengan pemandangan yang menajubkan dari seluruh lembah di daerah pegunungan Gunung Slamet dengan jarak tempuh 20 Km.

Olahraga ini bertujuan untuk mencari pelari jejak profesional Indonesia masa depan dan menjadikan mereka sebagai atlet kelas dunia. Disamping itu dimaksudkan untuk mendidik masyarakat guna melindungi alam dan lingkungan yang menajubkan. Dan yang tidak kalah penting untuk menunjukkan kepada dunia betapa indahnya gunung vulkanik Indonesia.
 
Seperti pepatah usaha tak pernah menghianati hasil, Kopral Dua Ari Matia anggota Kompi Senapan A Yonif 407/PK yang diperintahkan menjadi pelatih para petarung Padmakusuma dalam menghadapi perlombaan ini juga patut mendapatkan penghargaan yang tak ternilai karena telah berhasil membawa para prajurit Yonif 407/PK menjadi sang juara.

Danyonif 407/PK pada kesempatan pertama menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pelatih dan kedua prajurit tersebut yang telah bersungguh-sungguh dalam berlatih untuk menjadi juara dalam lomba Goat Run Montain Trail Slamet Series kali ini. "Salah satu kebanggaan satuan adalah dapat mencetak prajurit-prajurit berprestasi, sebagai Komandan di satuan tercinta ini saya berharap semoga untuk para prajurit yang lain dapat berlomba-lomba dalam mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki," ungkapnya. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danyonif 407/PK Serahkan Penghargaan Untuk Prajurit Terbaiknya"

Posting Komentar