Hankam

Hankam

SMPN 2 Luragung Realisasikan Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruangan Kelas


Radardesa-Kuningan,

            SMPN 2 Luragung Kabupaten Kuningan saat ini sudah mulai merealisasikan kucuran dana bantuan pemerintah. Anggaran senilai dua ratus empat puluh juta rupiah tersebut sedang dialokasikan untuk kegiatan rehab berat tiga ruangan. Dengan rincian, dua ruangan kelas ditambah satu ruangan untuk sarana lainnya.

            Demikian dijelaskan Kepala SMPN 2 Luragung, Hj. Engkom Komara,M.Pd melalui Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana (Sapras), Dodi Ahyadi,S.Pd. saat ditemui Radardesa di ruangan sekretariat TU sekolah setempat pada Senin (09/07) pagi kemarin. Menurutnya pelaksanaan kegiatan rehab mulai dilaksanakan sejak Kamis (05/07) lalu."Kami sudah mulai mengalokasikan anggaran dari pemerintah melalui pelaksanaan rehab ketiga ruangan ini,"terangnya.

            Dia menyampaikan, pihak sekolah merasa bersyukur akhirnya pemerintah melalui Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelontorkan bantuan bagi upaya perbaikan ruangan yang memang sudah terbilang rusak parah itu."Sejak sekolah ini berdiri belasan tahun ke belakang ketiga ruangan ini baru mendapat kucuran dana untuk rehab,"ucapnya.

            Dodi mengatakan, dua ruangan kelas yang sedang direhab tersebut direncanakan akan digunakan nanti bagi peserta didik baru kelas 7 (tujuh). Sedangkan satu ruangan untuk sarana lain lanjutnya, akan digunakan ruangan kantor guru."Semua kami laksanakan mengikuti ketentuan sesuai RAB yang sudah dibuat ,"kupasnya.

            Dia berharap, pelaksanaan rehab berjalan lancar sehingga bisa terselesaikan dalam 90 hari kalender kerja. Pihaknya optimis kesediaan kelas yang layak dapat memaksimalkan peran sekolah dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal terhadap murid."Kami dari pihak sekolah tentu ingin terus eksis memberikan penyelenggaraan pendidikan sesuai harapan masyarakat,"tegasnya.

            Untuk itu, atas nama pihak sekolah Wakasek Sapras ini mengharapkan masyarakat sekitar terutama orangtua siswa terus mendukung upaya-upaya pihak sekolah dalam melakukan pertumbuhan serta kemajuan dunia pendidikan."Kami mengajak bagi orangtua yang memiliki anak lulusan sekolah dasar (SD) dorong putra putrinya agar memiliki minat untuk melanjutkan sekolah SMP disini,"himbaunya.

            Sebelum mengakhiri pembicaraan, Dodi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah mengulurkan bantuan untuk kegiatan rehab dimaksud. Selanjutnya kepada pemerintahan desa serta masyarakat sekitar lingkungan sekolah juga pihaknya mengapresiasi kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik."Kepada semua pihak baik pemerintah desa maupun masyarakat sekitar mari kita  lebih meningkatkan hubungan baik serta kemitraan agar sekolah ini pada akhirnya muncul menjadi sekolah berkualitas yang dapat dibanggakan bersama,"ajaknya berharap.

            Terpisah, Kepala Desa Wilanagara, Asep Sudiana,S.Kom. menyambut positif kegiatan rehab yang sedang dilakukan pihak SMPN 2 Luragung. Sehubungan secara geografis letak sekolah berada di wilayahnya lanjut Asep tentu pemerintah desa dan masyarakat akan terus mensupport  memberi partisipasi bagi pengembangan serta kemajuan sekolah."Kami berharap sekolah ini juga terus meningkatkan mutu baik itu dari sisi akademik, pelayanan maupun sarana prasarananya,"pungkas Asep. * Nacep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 2 Luragung Realisasikan Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruangan Kelas"

Posting Komentar