Hankam

Hankam

H.Acep Purnama Buka Turnamen Sepak Bola Gemilang Raya Cup ke-4 di Cidahu Kuningan



Radardesa-Kuningan,
            H.Acep Purnama S.H.,M.H. secara resmi telah membuka Semi Open Turnamen Sepak Bola antar klub 'Gemilang Raya Cup' ke-4 pada Kamis (05/07) lalu. Kegiatan rutin tahunan tersebut diikuti sejumlah 32 kesebelasan yang tersebar di wilayah III Cirebon berlangsung di lapangan sepak bola 'Karya Wisesa' Desa/Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan.
            Pantauan Radardesa di lokasi saat pembukaan berlangsung, H.Acep Purnama,S.H.,M.H. yang baru saja menjadi Bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 pada Rabu (27/06) lalu di Kabupaten berjuluk Kota Kuda ini hadir didampingi Camat Cidahu, Rusmiadi,AP.,M.Si dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan setempat. Tampak sejumlah tokoh serta pengurus olahraga baik Koni maupun pengurus serta pelatih Pesik Kabupaten Kuningan. Selain itu hadir juga sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kuningan. Terlihat turut menyertai, Rd.Purnama salah seorang purnawirawan perwira polisi yang juga sekaligus ikut serta berperan mensponsori gelaran turnamen dimaksud.
            Dalam sambutannya, H.Acep Purnama,S.H.,M.H. menyampaikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara yang sudah menggagas dilaksanakannya turnamen. Menurutnya, agenda tersebut merupakan wujud partisipasi aktif masyarakat dalam rangka membangun serta memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kuningan."Kami merasa bangga ternyata Cidahu khususnya generasi mudanya terus menggelorakan semangat sepak bola setiap tahun,"ucapnya.
            Dijelaskannya, daerah Kuningan yang memiliki 361 desa ditambah 15 kelurahan tentu merupakan wilayah yang memiliki potensi menyimpan pemain sepak bola. Untuk itu Dia berpesan kepada pengurus Pesik Kabupaten Kuningan agar melakukan penjaringan bibit-bibit pemain berbakat yang nanti ditempa menjadi pemain yang mampu mengharumkan nama Kuningan."Hidupkan terus geliat sepak bola kita melalui turnamen seperti yang digelar di Cidahu ini,"himbau Acep.
            Pada kesempatan itu, Acep menyampaikan ucapan selamat bertanding juga kepada dua kesebelasan yang saat itu bertembung pada partai pembukaan, yakni Kesebelasan asal Selajambe serta lawannya dari FC Jafar Sidik Ciawigebang."Selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportifitas serta tunjukanlah bermain bola dengan sebaik-baiknya,"pesannya.
            Sementara itu, Ketua Penyelenggara Turnamen, Arif Eka Hidayat saat ditemui Radardesa sebelum acara pembukaan dimulai menjelaskan, Turnamen sepak bola yang diberi nama 'Gemilang Raya Cup-4' tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati 'minangkala Gemilang Raya FC ke-4 tahun."Turnamen serupa ini merupakan kegiatan yang ke-3 kalinya diadakan secara rutin untuk memperingati minangkala GR FC ini,"terangnya.
            Ditambahkannya, untuk turnamen sekarang pihak panitia menyediakan hadiah total sebesar 30 juta rupiah yang nanti diperebutkan 32 kesebelasan peserta. Sistem pertandingan sambung Arif menggunakan sistem gugur yang terbagi dalam dua group."Direncanakan turnamen berlangsung sekitar satu bulan dan final direncanakan pada 5 Agustus mendatang,"papar pria yang gemar bulutangkis ini.
            Sebelum mengakhiri pembicaraannya, selaku ketua penyelenggara Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan baik berupa fikiran, tenaga bahkan bantuan secara materi sehingga turnamen ini bisa berjalan."Saya secara khusus berterima kasih juga terhadap Pak Rusmiadi selaku Camat Cidahu yang sudah banyak membina semangat persepakbolaan, kemudian kepada seluruh jajaran panitia serta Tim Wasit maupun perangkat pertandingan lainnya yang terlihat sudah bekerja keras untuk mensukseskan GR FC Cup ke-4 ini,"tandasnya.
            Terakhir kata Arif, pihak penyelenggara juga menyampaikan penghargaan khususnya kepada Rd.Purnama dan seluruh sponsor lainnya yang telah mengulurkan bantuan memberi dukungan terhadap pelaksanaan turnamen ini. Nacep S.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "H.Acep Purnama Buka Turnamen Sepak Bola Gemilang Raya Cup ke-4 di Cidahu Kuningan"

Posting Komentar