Hankam

Hankam

Ranginmulya dan Banjarturi Alami Krisis Air Bersih





Slawi. Radardesa.com. Warga Desa Ranginmulya Kec Warureja Kab. Tegal sangat membutuhkan bantuan air bersih. Kerisis air bersih yang sudah berlangsung dua bulan mengundang keprihatinan kepala desa Ranginmulya. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 600 KK,  Kades Novel telah membeli enam tangki dari uang pribadinya. “ Kami masih berharap bantuan dari semua fihak yang memiliki kepedulian pada warga Ranginmulya  yang tengah dilanda kekeringan dan krisis air bersih” ungkap Novel Kades Ranginmulya diruang kerjanya belum lama ini.  

Menurut Kades Ranginmulya dampak kekeringan yang berpanjangan tidak hanya membuat krisis air bersih. Namun telah membuat enam ribu hektar areal persawahan milik para petani  mengalami gagal panen atau puso.      
 
Kondisi yang sama juga dialami masyarakat  Desa Banjarturi Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Mengatasi kondisi yang demikian, Sabtu (04/8/2018) pekan lalu instansi terkait di Kabupaten Tegal membagikan air dengan mengirim mobil tangki air kepada warga yang melibat aparat setempat. melihat hal tersebut, Babinsa Banjarturi Koramil 04/Warureja Serda Ngadiman turun langsung ikut membantu membagikannya

Menurutnya, air bersih ini sangat dibutuhkan warga karena kekurangan air akibat datangnya musim kemarau. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, jika musim kemarau tiba, sumur warga dan sungai menjadi kering, terang Babinsa
 
Kegiatan ini dalam rangka program bantuan BAZDA, PMI dan BPD Kab. Tegal. Desa Banjarturi mendapat bantuan sebanyak 2 mobil air berkapasitas 6000 dan 4000 liter. Kegiatan pendistribusian air bersih  dihadiri Kepala Desa Banjarturi Dulhadi, Kasitrantib Desa Banjarturi Sutopo, Sekretaris Desa Banjarturi Hanif dan warga masyarakat. (Siti Aminah)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ranginmulya dan Banjarturi Alami Krisis Air Bersih"

Posting Komentar