Upacara Detik - Detik Proklamasi Kecamatan Warureja Berlangsung Kidmat - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 17 Agustus 2018

Upacara Detik - Detik Proklamasi Kecamatan Warureja Berlangsung Kidmat



 Slawi. Radardesa.com. Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, tingkat Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal  berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat. Upacara di ikuti PNS, Guru, Kepala Desa, sisway SMP, SMA dan SMK serta Mahasiswa KKN, anggota TNI dan Polri  dipusatkan di lapangan kecamatan Warureja.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Warureja Prambudiono, sedang perwira upacara dipercayakan pada Peltu Abdul Ajiz. Sedangkan komandan upacara Slamet Wahidin dari satuan Koramil Warureja. Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera dari pelajar SMA Negeri 1 Warureja.

Upacara diikuti jajaran: Muspika, Polsek, Koramil, Kepala Desa se-Kecamatan Warureja, tokoh masyarakat, agama, para ketua Ormas serta undangan lainnya. Turut mengiringi prosesi upacara group marching band MTs. Nahdlatul Ulama 01 Warureja. 
 
Peringatan detik-detik bersejarah didahului oleh suara sirene, selanjutnya Inspektur Upacara  membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI. Dilanjut, pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibra SMA Negeri 1 Warureja. Untuk pembacaan UUD 1945 dipercayakan staf Dikbud Kecamatan Warureja  dan pembacaan do'a oleh Staf KUA setempat

Upacara peringatan HUT Ke 73 RI di Kecamatan Warureja berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menyaksikan acara yang sakral tersebut.
 
Usai pelaksanaan acara pokok peringatan Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh barisan Paskibra pelajar SMA Negeri 1 Warureja , Camat Warureja Prambudiono mengatakan, di Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan ini, Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya “Selain itu, dalam peringatan HUT Ke 73  RI  ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini,” tambah camat Warureja usai pelaksanaan upacara.

Usai upacara dilanjutkan dengan temu ramah dengan jajaran Muspika, Koramil, Polsek, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, tokoh pemuka masyarakat, agama, para Ketua Ormas serta undangan lainnya yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bantaran. (Kartomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar