Hankam

Hankam

Ratusan Orang Renungan Suci di TMP Bumiayu dan Andong Kencana

Brebes, Radardesa.com.Hanya pedamaran yang menyala dalam acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama II Bumiayu dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri ratusan orang. Kamis malam (16/8/18).

Sebelumnya apel kehormatan dilaksanakan dan dipimpin oleh Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf. Ngadino. Acara dihadiri Anggota DPRD Brebes, Muspika Bumiayu, Kepala UPTD, Kepala KUA, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/MA Se-Kecamatan Bumiayu, jajaran Kades serta para Tomas, Toga dan Todat.

"Kita yang hadir di sini, guna mengenang jasa-jasa, keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa dan bersemayam di taman makam ini. Saya juga mengajak turut mengenang dan mendoakan para pahlawan yang jasad dan tempatnya yang tidak diketahui, yang berada di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah ngarai maupun di dasar lautan. Marilah kita berdoa semoga arwah para pahlawan tersebut diterima oleh Tuhan YME dan diberikan tempat yang terbaik,” ungkap Irup saat membacakan amanat renungan suci.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian penerangan makam dimatikan dan pedamaran/obor dinyalakan, pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan obor kembali, doa serta penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga.

Terpisah, pada saat yang sama, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Andong Kencana Desa Janegara Kecamatan Jatibarang, juga dilakukan hal serupa. Selaku Inspektur Upacara adalah Kapolsek Jatibarang, AKP Mulyono, SH dengan diikuti ratusan orang yang terdiri dari Muspika setempat, para Toga, Tomas dan Todat, Ormas dari Banser serta Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 02 Jatibarang. (Pendim/Bbs).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Orang Renungan Suci di TMP Bumiayu dan Andong Kencana"

Posting Komentar