Hankam

Hankam

Aksi Paskibra SMAN 1 Salem Brebes Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

Brebes, Radardesa.com – Para anggota Paskibra SMAN 1 Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, turun ke jalan untuk penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina, atas militer Israel yang telah memporak-porandakan Palestina serta merenggut ratusan nyawa warga sipil yang tak berdosa. Rabu (19/5/2021).

Dengan kardus bertuliskan peduli Palestina mereka menggugah hati para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Posko Peduli Palestina yang berada di depan Kantor Kecamatan Salem.

Disampaikan Serka Wasim, Babinsa Salem Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes sekaligus Pembina Paskibra Salem, bahwa apa yang dilakukan mereka mendapatkan restu dari Camat Salem, Slamet Budi Raharjo, S.I.P.

“Kami akan melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina selama 3 hari kedepan, dan dimulai hari ini,” bebernya.

Lanjutnya, dana yang terkumpul nantinya akan dihimpun di kecamatan untuk selanjutnya disalurkan ke kantung penggalangan donasi resmi untuk Palestina.

“Kami juga dibantu pihak Perhutani, Satpol PP, dan Seksi Sosial Kecamatan Salem,” sambungnya.

Dirinya berharap agar PBB dan komunitas dunia segera bertindak agar tercipta gencatan senjata atas konflik kemanusiaan yang terjadi.

Pasalnya, jika tercipta gencatan senjata dari kedua belah pihak maka bantuan kemanusiaan dapat masuk.

Sementara itu disampaikan Cahya Purnama (17), murid kelas 3 SMAN 1 Salem, dirinya merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudaranya di Palestina.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga Salem yang telah memberikan sedikit rezeki dan doanya untuk saudara-saudara kita di Palestin,” ujarnya. (Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Paskibra SMAN 1 Salem Brebes Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina"

Posting Komentar