Jalin Tali Silaturahmi, Dandim Tegal Gelar Komsos Dengan Tokoh Agama Maupun Masyarakat - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 29 Mei 2021

Jalin Tali Silaturahmi, Dandim Tegal Gelar Komsos Dengan Tokoh Agama Maupun Masyarakat

 


Tegal - Dandim 0712/Tega Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.  menggelar Komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tegal, Jumat (28/05/21).

Dandim menuturkan silaturahmi ini merupakan komunikasi guna terciptanya sinergitas. “Silaturahmi ini merupakan komunikasi dua arah antara apkowil (aparat komando kewilayahan) dengan para tokoh agama atau tokoh masyarakat agar tercipta sinergi yang baik untuk pembangunan serta keamanan wilayah, “tuturnya.

Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. “menyampaikan kegiatan silaturahmi ini juga merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara maupun  informasi – informasi, terutama wilayah Kota Tegal,” imbuhnya.

“Tentunya masing – masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kekeluargaan serta kebersamaan yang baik, “Pungkasnya.

Dalam hal ini Dandim 0712/Tegal melaksanakan silahturahmi dengan ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan dan Tokoh Masyarakat Sobirin Muchwan Kelurahan Mangkukusuma Kecamatan Tegal Timur.  

Kami ingin bersilaturahmi, bercerita apa yang bapak rasakan, permasalahan apa yang  ada di Kota Tegal, dan bagaimana kita mencari solusi kedepan,  Kami bersama Kapolresta Tegal mengapresiasi kepada bapak, kami berterima kasih atas dukungan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Danramil atas penanganan covid 19.

Kedatangan saya bersama Kapolres Tegal Kota adalah bentuk penghargaan dari saya disamping itu saya ingin mendengar keluhan masyarakat, kedepan selama 30 hari baik di wilayah Kota maupun wilayah Kabupaten Tegal,  saya akan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  kepada siapapun baik tukang becak maupun masyarakat lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Padepotan Siregar, S.IP. Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S IK, MH, Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Suswantoro, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten inf Ady Sulistiyo, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Alkaf Chaniago SH MH, Wakapolsek Tegal Timur AKP Suratman, SH mewakili Kapolsek Tegal Timur, Babinsa Kalinyamat Wetan Peltu Sutriman, Babinsa Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Sertu Darseno, Bhabinkamtibmas Kel. Mangkukusuman Aiptu Cucu, Babinkamtibmas kel. Kalinyamat Wetan Aiptu Pranojo, Lurah Mangkukusuman Untung Sugiarto,  Tuan rumah , Sobirin Muchwan dan Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar