Babinsa Koramil 16 Larangan Laksanakan Tracking Bersama Tim Kesehatan - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 22 Mei 2021

Babinsa Koramil 16 Larangan Laksanakan Tracking Bersama Tim Kesehatan

 


Brebes - Kegiatan Babinsa Sitanggal Serma Anwar dan Babhinkamtibmas Aipda Wawan S bersama Tim Kesehatan Puskesmas diantaranya Somari, Hamzah dan Retno, S.Keb serta Kepala Desa Sitanggal Untung AP berkunjung kerumah warga Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan,Kabupaten Brebes, Jawa Tengah untuk Tracking Covid-19. Sabtu (22/05/2021).


Kehadiran Tim PPKM Mikro ini adalah untuk melakukan tracking terhadap pasien yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19 agar tetap melaksanakan Isolasi Mandiri.


Pada kesempatan ini Babinsa Serma Anwar menyampaikan bahwa tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya.


“Kehadiran petugas juga menekankan kepada pasien saat ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengonsumsi makanan yang bergizi agar daya tahan tubuh bertambah kuat”.Imbuh Babinsa.


Lanjutnya ”yang terpenting masyarakat tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (Kujang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar