Takjil dan Masker On The Road Kodim Brebes Terakhir di Ramadhan 1442 H - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 11 Mei 2021

Takjil dan Masker On The Road Kodim Brebes Terakhir di Ramadhan 1442 H

Brebes, Radardesa.com – Para Babinsa di 17 Koramil jajaran Kodim 0713 Brebes bersama para Bhabinkamtibmas sejumlah Polsek, kembali membagikan takjil buka puasa dan masker kain kepada warga masyarakat terdampak resesi ekonomi pandemi covid-19. Selasa (11/5/2021).

Disampaikan Dandim melalui Pjs. Pasi Logistik Kodim, Letda Infanteri Sunardi, bahwa pembagian akan dilakukan secara tersebar di 17 koramil/kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan menggunakan sepeda motor dinas yang dipasang saddle bag jumbo.

“Ini merupakan takjil on the road terakhir di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, yang merupakan kegiatan sosial Kodam IV Diponegoro,” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan serupa sudah dilakukan mulai tanggal 3, 5, 7, dan 9 Mei 2021 lalu, dengan sasaran khususnya kepada kaum dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, tukang parkir, tukang bangunan,dan petugas kebersihan.

“Pada takjil on the road terakhir atau jilid ke-5 ini, dibagikan sebanyak 777 nasi kotak dan 4.250 masker kain,” sambungnya.

Untuk takjil dimasak oleh anggota Kodim bersama ibu-ibu Persit, di Dapur Lapangan Peduli Covid-19 yang didirikan di Makodim untuk mengcover wilayah Pantura dan Brebes tengah. Sedangkan untuk wilayah Brebes selatan, takjil dimasak di Dapur Lapangan Peduli Covid-19 Koramil 08 Bumiayu dengan bantuan anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika dan anak-anak pembinaan fisik masuk TNI.

Ia berharap gerakan sosial 5 hari yang juga dilakukan serentak di 36 Kodim lainnya di Jawa Tengah itu, bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap TNI.

“Ini merupakan takjil on the road terakhir, karena tanggal 13 Mei 2021 ini merupakan Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, atas bantuan beras dan masker yang selama ini juga dimasak dan dibagikan kepada masyarakat di Brebes.

Perlu diketahui, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Brebes tersebut, dengan perincian 555 kilogram beras dan 21.110 buah masker kain.

Beras yang dimasak dan dikemas secara higienis, kemudian ditambahkan lauk-pauk dan sayur-mayur sederhana, kemudian didistribusikan oleh para Babinsa pemotor sebagai takjil berbuka puasa. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar