Hankam

Hankam

Sinergitas Koramil, Polsek Dan Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi Dengan Bagi Masker

 


Tegal  -  Babinsa Peduli Wilayah Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal Sertu M.Edi Prayitno bersama anggota Polsek Slawi dan Pemerintah terus memberikan pemahaman terhadap warga. Tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, hal ini dilakukan karena Kasus positif covid-19. Pandemi yang masih ada, membuat aparat gabungan melakukan operasi yustisi dengan membagikan masker. Senin (24/05/21).

Operasi yustisi ini bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memutus rantai penularan covid 19. Babinsa Koramil 14/Slawi bersama Satgas Kecamatan Slawi langsung turun ke tempat – tempat berkerumunan untuk menggelar operasi yustisi.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 14/Slawi Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan kita harus terus menggelar  edukasi  5 M agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan. Untuk mencegah penularan Covid-19, kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak. Serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, terangnya.

“Apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum. Kami berikan sanksi berupa teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita beri masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya.

“Oleh karena itu operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan harus jadi budaya Masyarakat. Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat “, pungkasnya.(Pendimtegal).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergitas Koramil, Polsek Dan Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi Dengan Bagi Masker"

Posting Komentar